Kekurangan Windows 10 Yang Belum Aktivasi

hancau.net – Masih berbicara soal windows 10. Bisa saja ini lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul “Mengenal Lisensi Windows”. Kita akan membahas mengenai 2 kekurangan windows 10 yang belum diaktivasi alias belum di crack.

Salah satu keunggulan windows 10 ialah ia dapat digunakan meski tanpa aktivasi. Tidak seperti operasi sistem pendahulunya, yang mana harus diaktivasi dalam waktu 30 hari. Inilah salah satu keistimewaan windows 10. Buat kalian yang malas untuk mencari crack, atau malas untuk membeli aktivasinya windows 10 mungkin solusinya.

Seperti yang sudah di jelaskan di paragraf pertama, ada 2 kekurangan windows 10 jika belum diaktivasi. Yang mana 2 kekurangan ini tidak terlalu signifikan terhadap kinerja dan fungsinya sebagai sistem operasi.

 

Berikut 2 kekurangan jika windows belum diaktivasi,

– Munculnya watermark “Activate Windows” di pojok kanan bawah

Menurut penulis pribadi munculnya watermark ini tidak terlalu berpengaruh kepada kinerja dan fungsi windows itu sendiri. Selama 30 hari pertama ia akan timbul tenggelam. Setelah 30 hari, kemunculan watermark akan menjadi permanen.

– Menu “Personalize” dinonaktifkan

Menu personalize sendiri berfungsi untuk mengatur wallpaper, lock screen, theme, taskbar dan lain-lain. Penting atau tidak? semua kembali kepada diri masing-masing saja.

 

Jadi, pada dasarnya kita sendiri sudah bisa menikmati windows 10 dengan segala fungsinya (tanpa personalize) secara gratis tanpa harus aktivasi. Operasi sistem ini pun seakan menjadi semacam freeware atau shareware. Entah apa alasannya microsoft ingin kita semua memakai windows 10. Teori konspirasi Bill Gate kah? mungkin. (fix)

Hancau Press

Hancau Press merupakan portal informasi dan bagian dari jaringan hancau.net Hancau diambil dari kata dalam bahasa Banjar yang menggambarkan sebuah alat untuk menangkap ikan. Bentuknya mirip tangguk ikan, tetapi lebih besar.

One thought on “Kekurangan Windows 10 Yang Belum Aktivasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.