Selamat Jalan, Peracik Bumbu Indomie

hancau.net – Sang peracik bumbu Indomie, Nunuk Nuraini meninggal dunia di usia 59 tahun pada Rabu (27/1) kemarin.

Nama Nunuk Nuraini bukanlah sosok baru di dunia kuliner. Dia adalah peracik bumbu Indomie yang diproduksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Nunuk Nuraini diketahui telah bekerja hampir 30 tahun di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk divisi Mi Instan. Berkat racikannya, Indomie menjadi salah satu mi instan favorit masyarakat Indonesia.

Indomie pertama kali diluncurkan pada tahun 1971, saat itu hanya tersedia rasa kaldu ayam. Pada tahun 1982, Indofood meluncurkan rasa mi goreng yakni varian kering pertama yang dikonsumsi tanpa kuah.

Baca juga: Indro dan Warkop DKI

Hingga saat ini terdapat berbagai macam rasa Indomie mulai dari rasa soto, rendang, kari ayam, bahkan sambal matah, dan masih banyak lagi.

Nunuk merupakan lulusan Universitas Padjadjaran, jurusan Teknologi Pangan. Tidak heran jika dia begitu lihai meracik bumbu untuk menjadikan makanan terasa enak.

Selain di Indonesia, mi instan ini juga sangat dinikmati masyarakat lintas negara.

Indomie telah masuk ke 80 negara di seluruh dunia. Seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah.

Kabar meninggalnya Nunuk Nuraini membuat banyak netizen yang merasa kehilangan. Tidak sedikit yang menganggap kalau beliau adalah sosok pahlawan, terutama untuk anak kos yang sering mengonsumsi Indomie.

Sumber: Detik

Hancau Press

Hancau Press merupakan portal informasi dan bagian dari jaringan hancau.net Hancau diambil dari kata dalam bahasa Banjar yang menggambarkan sebuah alat untuk menangkap ikan. Bentuknya mirip tangguk ikan, tetapi lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.